Rabu, 02 September 2015

Dalam Waktu Sebulan, Polres Sukoharjo Tangkap 14 Pencuri

Ilustrasi Pencurian

JOGLOSEMAR– Polres Sukoharjo mengamankan 14 tersangka berbagai kasus pencurian dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Dari 14 tersangka hasil gelar operasi Sikat Jaran Candi 2015 itu, tiga pelaku diantaranya masih dibawah umur.
Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai menjelaskan, ketiga pelaku yang masih dibawah umur itu tidak ditahan. Tiga anak pemuda itu berinisial YJT (15) warga Bendosari, Sukoharjo serta MAR (17) dan MKA (17) warga, Pucangan, Kartasura. Mereka terlibat kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) ditempat yang berbeda.

Bermodal kunci palsu, YJT mencuri satu unit sepeda motor Jupiter Z AD 6551 MB di Bakalan, Mertan, Bendosari. Sedangkan MAR nekat mencuri satu unit sepeda Yamaha Mio nopol AD 2977 WK di Purbayan, Singopuran, Kartasura. Sementara bermodal celurit, MKA terlibat Pencurian dengan Kekerasan (Curas) saat merampas Satria FU nopol AD 6947 DO di Ngunut, Bentakan, Baki.


Selain tiga tersangka yang masih dibawah umur itu, Polres Sukarjo juga 11 tersangka kasus pencurian lainnya. Dengan rincian enam tersangka yang terlibat 4 kasus pencurian dengan kekerasan, 1 tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dan tiga pencurian kendaraan bermotor.
Termasuk sindikat pencurian kabel milik PT. Rayon Utama Makmur (RUM) yang berada di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter yang digawangi Turyadi (34) warga Desa Ketro, Karanggayung, Grobogan; Muh Zaeri (52) warga Taruloyo, Cermo, Sambi, Boyolali; Supri (41) dan Nur Khozin (41) warga Tegorejo, Pegandon, Kendal serta Muhammad Sakirin (31) warga Cegunan, Tegorejo, Kendal.
“Empat belas tersangka ini merupakan hasil tangkapan Operasi Sikat Jaran Candi 2015,” papar kapolres dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolres Sukoharjo, Rabu (26/8).
Kapolres menjelaskan Operasi Sikat Jaran Candi 2015 digelar sejak 7 hingga 26 Agustus. Pihaknya masih akan mengembangkan ungkap kasus saat ini untuk mencari pelau-pelaku kejahatan lainnya.
“Operasi Sikat Jaran Candi ini dilaksanakan selama 20 hari,” pungkasnya.
Sofarudin

0 komentar:

Posting Komentar